Kartu Magnetic Stripe Mulai Di Blockir? Lakukan Penukaran Kartu Chip!

Bagi Anda pemilik kartu debit magnetic stripe sebaiknya bergegas mengganti kartu berbasis chip. Sebab pada awal tahun depan, magnetic stripe tidak bisa digunakan lagi. Ini berdasarkan arahan Bank Indonesia lewat SE BI No.17/52/DKSP. Surat Edaran itu keliru satunya berisi tentang kartu debit magnetic stripe cuma bisa digunakan pada kartu ATM dan debit spesifik saja.

“Penggunaan teknologi lainnya, yaitu teknologi magnetic stripe, tetap diperbolehkan untuk Kartu ATM/Debet yang diterbitkan atas dasar rekening tabungan yang mempunyai saldo paling banyak Rp 5.000.000,00 berdasarkan perjanjian pada penerbit dan nasabah,” tulis BI.

Ciri kartu Debit ATM magnetic stripes adalah mempunyai garis hitam memanjang di belakang kartu. Garis hitam inilah yang digesek ketika bertransaksi. Bila garis hitam ini rusak maka kartu debit ATM tak bisa digunakan. Sementara kartu debit chip cirinya berwujud kontak kecil berwarna emas yang berada di anggota depan kartu.

Bila anda mempunyai kartu debit ATM magnetic stripes tersebut jadwal blokir dan cara menggantinya dari situs masing-masing bank lokal ternama yang termasuk bisa kalian gunakan pas menginginkan melakukan transaksi setelah melakukan cara daftar sbobet bola.

Cara Penukaran Kartu Magnetic Stripe Masing-Masing Bank

Bagi pemilik kartu magnetic stripe, sejumlah bank sudah memilih batasan penukaran ke kartu debit chip. Termasuk cara menukarkan dan lokasinya. Meskipun saat ini sudah jarang pembayaran menggunakan kartu ATM. Untuk Anda pemilik kartu magnetic stripe, tersebut cara penukaran kartu magnetic stripe pada sebagian bank:

Bank Mandiri

Pemegang kartu magnetic stripe Mandiri bisa menukarkan nya di cabang terdekat. Penukaran ditunaikan secara gratis. Untuk menukarkan kartu, nasabah cuma mesti membawa kartu identitas diri dan juga debit magnetic stripe. Mandiri mempunyai tiga jadwal pemblokiran dalam program Cleansing Mandiri Debit Magnetic. Tiga pas tersebut adalah kartu bersama dengan expiry date 2021-2022 pada 1 April 2021, 2023-2025 pada 1 Juni 2021, dan 2026-2030 pada 1 Juli 2021.

BTN

Pemegang kartu non chip BTN bisa menukarkan kartu nya di seluruh outlet. Penggantian kartu termasuk berwujud gratis. BTN memutuskan kartu non chip mereka tidak bisa digunakan kembali jadi 7 Juni 2021 mendatang. Namun ketentuan tersebut tidak berlaku untuk sejumlah kartu yaitu ATM Bansos, KTM dan Kartu ATM Cermat

BRI

Penggantian kartu magnetic stripe bisa ditunaikan di 9000 unit kerja seluruh Indonesia dan gratis. Nasabah bisa melakukan penukaran hingga akhir tahun ini. BRI mengklaim hingga Februari lalu, migrasi kartu menggapai 82%. Direktur Bisnis Konsumen BRI, Handayani menyebutkan seluruh migrasi kartu 100% akan berjalan pada September 2021, layaknya dikutip dari laman formal BRI.

Kartu Magnetic Stripe Danamon

Dalam akun Twitter resminya, Bank Danamon mengakses kesempatan para nasabahnya bisa melakukan penukaran di cabang bank terdekat. Sama layaknya lainnya, penggantian kartu termasuk tidak dipungut biaya. Danamon mengingatkan kebijakan penggantian kartu itu ditunaikan hingga 31 Desember 2021 mendatang.

BNI

Penukaran kartu bisa ditunaikan nasabah yaitu di cabang paling dekat dan BNI Sonic atau Self Service Opening Account bersama dengan lokasi bisa di cek pada laman formal BNI. Masyarakat yang melakukan penggantian kartu tidak akan dipungut cost apapun. Nasabah BNI bisa menukarkan kartu nya hingga 30 April 2021 mendatang. Bank tersebut termasuk mempunyai daftar kartu yang mesti diganti yaitu Nomor Identifikasi (BIN): 532668, 537176, 526422, 526423, 526921, 519893, 517892, 517863, 517885 (Kartu berlogo Mastercard), 194684, 194690, 601004 (Kartu berlogo Non Mastercard/GPN).

Kartu Magnetic Stripe BCA

Terdapat dua tempat penukaran kartu magnetic stripe yaitu lewat sarana costumer pelayanan di cabang BCA seluruh Indonesia. BCA termasuk mengakses layanannya di mesin bersama dengan self pelayanan yaitu mesin CS Digital bersama dengan lokasinya bisa dilihat pada laman formal bank. Kartu magnetic stripe BCA sudah tidak bisa digunakan kembali per 1 Januari 2022 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *