Tips Untuk Makan Sehat Di Luar

Makan di luar adalah pengalaman yang luar biasa, sesuatu yang dapat Anda nikmati bersama teman dan keluarga. Tetapi jika Anda ingin makan dengan sehat, makan di restoran secara teratur dapat menimbulkan beberapa tantangan. Karena tidak terbiasa dengan masakan, gaya memasak, atau porsi penyajian, Anda mungkin akhirnya makan dengan porsi lebih besar atau mengonsumsi lebih banyak lemak, gula, dan garam daripada yang biasanya Anda lakukan jika makan di rumah. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menikmati kenikmatan gastronomi dari makan sehat di luar tanpa merusak tujuan kalori dan nutrisi Anda.

Tips Untuk Makan Sehat Di Luar

Minumlah Air Sebelum Dan Selama Makan

Air adalah pilihan yang fantastis untuk diminum sebelum dan sesudah makan, terutama jika Anda meminumnya sebagai pengganti minuman yang dimaniskan dengan gula. Mengganti minuman manis dengan air dapat membantu mengurangi asupan kalori dan gula tambahan. Satu studi menunjukkan bahwa orang yang diet yang minum 500 ml (17 ons) air setengah jam sebelum makan makanan lebih sedikit kalori dan kehilangan berat badan 44% lebih banyak daripada mereka yang tidak.

Baca Menu Sebelum Anda Pergi

Jika Anda tidak terbiasa dengan menunya, bacalah sebelum Anda tiba di restoran. Anda cenderung membuat pilihan yang tidak sehat saat lapar atau terganggu. Penglihatan dan penciuman makanan bisa membuat rencana lebih sulit, terutama jika Anda lapar. Memilih makanan Anda sebelum Anda tiba membuatnya lebih mudah untuk menghindari keputusan cepat yang mungkin Anda sesali nanti.

Pesan Berbagai Menu

Pilih berbagai item dari menu untuk membuat makanan seimbang, yang mencakup makanan pokok, satu atau dua lauk nabati, dan satu atau dua item kaya protein seperti tahu, lentil, ikan, ayam, atau daging tanpa lemak. Simpan hidangan yang digoreng atau berminyak dan berlemak tidak lebih dari satu atau dua kali makan. Akhiri makan dengan sepiring buah segar yang merupakan makanan penutup paling bergizi dari alam. Jika Anda masih ingin menikmati makanan penutup lainnya, pilih yang lebih sedikit gula atau sirup dan krim.

Perhatikan Kata-katanya

Cara hidangan dijelaskan pada menu dapat memberi Anda petunjuk tentang cara menyiapkannya. Cari kata-kata termasuk “bakar”, “panggang”, atau “dikukus”, yang berarti makanan dimasak dengan sedikit lemak, dan hindari hidangan dengan deskripsi seperti “digoreng”, “dilapisi tepung roti”, “dilumuri”, “alfredo”, “kaya ” dan “krim.”

Jangan Terlalu Lapar

Tips untuk makan jika Anda lapar sebelum berangkat ke restoran, hindari daftar akun camilan kecil seperti sepotong buah. Atau, di restoran, pesanlah secangkir sup berbahan dasar kaldu atau salad kecil untuk mencegah rasa lapar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.